Awet Muda Dengan 5 Cara Alami


Area sekitar dahi dan mata adalah tempat munculnya garis halus yang menandakan timbulnya penuaan dini pada wanita, terutama di awal usia 30-an. Seringkali wanita merasa ada yang kurang dengan penampilannya saat berkaca dan kulit yang semula kencang dan halus kini memudar kecantikannya. Hindarilah penuaan dini dengan 5 cara alami awet muda berikut ini :

Bersihkan wajah Secara Rutin


Nutrisi yang diperlukan kulit dapat secara maksimal diserap oleh kulit wajah yang bersih. Ketika anda membersihkan wajah, perhatikan hal-hal berikut : Pertama, gunakan air hangat untuk membasuh wajah, sesuai dengan tipe kulit maka pilih sabun pencuci muka yang tepat.

Bila make up sangat anda sukai, anda harus membersihkannya dari wajah sampai bersih dengan sikat wajah yang berbulu halus hingga kotoran dan sisa makeup di wajah hilang semua.  Bulu halus memberi efek pijatan lembut pada wjah sehingga aliran darah di wajah menjadi lancer.

Bersihkan wajah dan gunakan handuk untuk mengeringkannya. Jika anda menggunakan handuk lama anda, sebaiknya diganti saja karena handuk lama cenderung ditumbuhi oleh bakteri dan jamur yang berbahaya. Agar perawatan lebih optimal, oleskanlah penyegar kemudian iringi dengan penggunaan pelembab dan serum sebagai perawatan harian.

Lakukan sejak masih muda


Lakukanlah perawatan anti penuaan dini sedari muda, pada usia 20-an. Akan lebih baik apabila perawatan disertai dengan pemberian krim mata, krim malam dan perawatan serum setiap hari. Gunakan produk perawatan anti aging untuk usia 20an.

Tanda-tanda penuaan dini yang biasa muncul akan hilang dari kulit karena kemunculannya dicegah oleh kandungan pada produk anti aging, selain itu stabilitas sel kulit dengan proses metabolismenya akan dijaga. Anda pun harus merubah kebiasaan hidup dan pola makan.

Kebanyakan orang tidak berpikir bahwa apa yang mereka makan sekarang akan memberi dampak tersendiri di masa depan. Sebaiknya anda mengurangi konsumsi gula dan batasi lemak agar kulit lebih sehat dan anda pun berumur panjang.

Berolahraga secara rutin


Jika anda jarang berolahraga, sebaiknya pertimbangkan kembali. Lakukanlah olahraga ringan seperti jogging selama 15 atau 30 menit paling tidak 3 x seminggu. Gerakan-gerakan ringan dan unik pasti akan menjauhkan anda dari kebosanan. Jika waktu anda tidak banyak, ketika anda bangun tidur, berjalan-jalan lah mengelilingi rumah selama 10 – 15 menit hingga sedikit berkeringat. Agar keluarnya keringat lebih maksimal, lakukan gerakan senam yang ringkas dan ringan hingga tubuh anda terbiasa melakukannya.

Masker Alami


Sertai perawatan kesehatan dengan perawatan kecantikan menggunakan bahan alami. Raciklah masker alami berbahan jeruk lemon dan putih telur. Campurkan lalu aduk sampai berbuih. Sebelum masker dioleskan ke area wajah, bersihkanlah wajah terlebih dulu. Putih telur sangat baik karena membuat pori-pori mengecil dan kulit menjadi kencang. Sel kulit dan proses regenerasinya akan berjalan lebih cepat dan kulit menjadi lembab berkat kandungan protein si putih telur. Penuaan dini pun dicegah oleh vitamin C pada Jeruk Lemon yang berperan sebagai antioksidan. Setidaknya lakukan perawatan ini seminggu sekali agar kulit tetap kencang dan elastis.

Istirahat Yang Cukup


Untuk menjaga kesehatan, tidurlah selama 8 jam per hari agar tubuh anda tetap fit. Tidur yang cukup akan membuat daya tahan tubuh tetap oke sehingga aktivitas anda pun berjalan lancer. Buatlah kamar tidur anda senyaman mungkin, dan tidurlah dengan lampu dimatikan karena kondisi gelap akan membuat tubuh memproduksi melatonin yang berperan mencegah kerusakan sel tubuh. Sebelum tidur sebaiknya jangan minum air terlalu banyak agar tidur anda tidak terganggu bila anda harus terbangun di malam hari untuk buang air kecil di tengah jam tidur.

0 komentar :

Post a Comment