Tips Cara Mengatasi Kulit Wajah Yang Kering

Bagaimana pun juga, wajah merupakan salah satu aset utama seseorang. Kesan pertama tentu saja didapatkan dari wajah, oleh karenanya, kulit wajah yang terawat dan tidak kering akan memberikan kesan cerah dan muda. Tetapi, banyak orang megnalami, masalah dengan kulit yang kering, keriput dan bersisik. Ada Beberapa penyebab mengapa kulit menjadi kering :
  1. Kulit terpapar sinar matahari dan angin kencang terlalu lama tanpa perlindungan yang cukup, sehingga banyak kehilangan cairan dan kurang mendapatkan nutrisi yang baik. Bekerja didalam ruangan AC juga membuat kulit wajah kurang sehat dan kasar, karena kulit kehilangan cairan yang cukup banyak agar bisa terus lembab. Apalagi jika anda termasuk orang yang suka minum. Kulit mudah terasa kering dan bersisik.
  2. Kelenjar minyak tidak menghasilkan minyak yang cukup untuk melembabkan kulit sehingga lapisan pelindung kulit cenderung lebih tipis, bahkan tidak ada. Ini membuat kulit menjadi dehidrasi, kering dan berisik.
  3. Secara genetik, anda sudah membawa bekat kulit kering , ini membutuhkan perawatan dan niat yang extra untuk bisa menjaga kelembaban kulit.
  4. Kulit mengalami masalah atau penyakit, seperti misalnya dermatitis, Psoriasis(gangguan kulit), diabetes dan juga kurang aktifnya kelenjar tiroid.
  5. Memakai riasan wajah terlalu sering dan lama bisa membuat kulit wajah terasa kering karena kulit tidak beri kesempatan yang cukup untuk bernapas lewat porinya.
  6. Keliru dalam memilih sabun pembersih untuk wajah juga bisa menyebabkan kulit wajah kering.
  7. Seseorang yang sedang menjalani pengobatan tertentu seringkali mengalami kondisi kulit yang kurang baik. Misalnya kemoterapi. Pengobatan jenis ini dikenal sangat keras, sehingga membuat kondisi fisik seseorang turun dengan cepat, rambut rontok, kulit kering dan bahkan menyebabkan mual dan muntah-muntah.

Setelah anda mengetahui, beberapa penyebab yang menyebabkan kulit kering pada wajah , berikut tips yang bisa anda lakukan untuk membersihkan kulit kering, karena sekering apapun , kulit tetap perlu dibersihkan dari kotoran yang menempel pada wajah, hanya memang untuk kulit kering, dibutuhkan perawatan yang sedikit berbeda :
  1. Gunakan air mineral yang dingin untuk membersihkan kulit. Air keran mengandung zat-zat yang bisa mengiritasi kulit dan membuat kulit lebih kering. karenanya, gunakan air mineral kemasan yang dingin.
  2. Jangan membersihkan wajah memakai waslap. Cukup pakai jari-jari anda untuk memijat kulit dengan lembut.
  3. Jangan pernah memakai sabun untuk membersihkan wajah. pilih pembersih dengna PH netral dan tidak mengandung deterjen.
  4. Selalu gunakan pelembab untuk menutrisi kulit.
  5. Seusai mandi, gunakan baby oil yang kaya akan vitamin ke seluruh kulit tubuh anda, agar tetap terasa lembab dan kenyal.

2 komentar :

  1. masalah kulit kering memang harus segera di atasi.
    Marina suka dgn tipsnya.
    thanks :)

    ReplyDelete
  2. thanks informasinya dan jangan lupa kunjungi kami di http://kapsulgamatemaswalatra.com/g-sea-jelly-gamat-emas-rasa-jeruk/

    ReplyDelete