Perawatan Wajah Dengan Masker Mentimun


Wanita Indonesia pasti sudah tidak asing lagi dengan buah mentimun dan sering menggunakannya untuk perawatan tubuh. Ini karena buah mentimun dikenal memiliki banyak khasiat, terutama untuk perawatan kulit. Artikel kali ini akan membahas manfaat lebih jauh dari masker mentimun untuk memperkecil pori-pori kulit anda dengan membersihkan dan menyegarkan kulit anda.

Selain sebagai pelengkap hidangan, mentimun memiliki manfaat lain untuk kecantikan. Yaitu menjaga kecantikan dan kesehatan kulit wajah. Selain dengan kosmetik modern, mentimun menjadi alternaftif perawatan wajah.

Dengan bahan alami seperti mentimun, efek yang dihasilkan pada wajah pun lebih alami tanpa efek samping apapun. Sebagai tambahan, ada beberapa bahan alami lainnya yang dapat digunakan sebagai masker seperti mentimun.

  • Masker Pepaya untuk mencerahkan wajah
  • Jeruk nipis untuk mengencangkan kulit wajah
  • Masker beras putih untuk memutihkan wajah
  • Madu untuk membuat kulit lembab

Menggunakan cara alami memang jauh lebih aman ketimbang menggunakan produk berbahan dasar kimia. Hal ini karena efek samping sama sekali tidak ada.

Tetapi apabila waktu anda tidak begitu banyak, sedangkan tuntutan karir mengharuskan anda untuk selalu tampil cantik, maka pilihlah kosmetik dengan kandungan bahan kimia yang tidak menganggu atau membuat kulit wajah anda rusak di masa depan.

Jadi bagaimana cara menggunakan Masker Mentimun untuk perawatan wajah?


Kandungan bahan alami dalam buah mentimun memiliki khasiat untuk mendinginkan kulit sehingga pori-pori kulit pun akan mengecil dan kulit menjadi lembab.

Ambil beberapa buah mentimun yang segar. Bersihkan lalu parut sampai halus. Gunakan sebagai masker. Tunggu hingga 30 menit kemudian bilas muka dengan air bersih.
Selain dengan buah mentimun, sebetulnya bahan alami lainnya pun masih dapat digunakan dan pemakaiannya sangat dianjurkan mengingat tidak adanya efek negatif yang timbul dari penggunaanya.
Semoga bermanfaat

0 komentar :

Post a Comment