Kuku Dengan perawatan Alami


Kecantikan seorang wanita pasti akan semakin lengkap dengan kuku yang berkilau dan terlihat cantik. Kuku adalah anugerah tuhan yang harus kita jaga kecantikannya karena kuku lebih sering terlihat dan merupakan bagian yang terluar dari tubuh.

Ternyata setiap kita memiliki jenis kuku yang berbeda dan penampilannya akan ditentukan oleh perawatan yang kita lakukan. Sebagian dari kita memiliki kuku yang sehat, kuku kering, kuku rapuh, dan sebagainya, oleh karena itu, perawatannya pun berbeda-beda.

Agar kuku terlihat lebih menarik dan cantik, anda bisa membentuk bahkan memberi warna pada kuku anda, tetapi jangan lupa beri perawatan rutin pada kuku anda.
Untuk memiliki kuku yang indah dan cantik, simak tips merawat kuku berikut ini :

  1. Minyak Zaitun
    Agar kuku anda berwarna cerah, lembut dan sehat, buatlah resep yang terdiri dari 1sdm minyak zaitun + 1 sdt vitamin e cair. Campurkan lalu olesi kuku anda. Lakukan perawatan ini secara rutin hingga kuku anda sehat alami dan indah.

  2. Jeruk Lemon
    Jika warna kuning terlihat pada kuku anda, maka atasi dengan menggunakan jeruk lemon. Buatlah campuran pasta gigi + 1 sdm air jeruk lemon, lalu oleskan pada kuku anda. Biarkan beberapa menit sampai kering dan bilas dengan air hangat. Lakukan minimal 1x seminggu hingga kuku tidak mudah patah dan terasa lebih kuat.

  3. Bawang Putih
    Bawang putih adalah solusi anda jika anda memiliki kuku yang rapuh. Caranya, olesi kuku anda dengan bawang putih lalu gunakan handuk hangat untuk mengusapnya. Dengan bawang putih, kuku tidak akan mudah patah dan menjadi lebih kuat.

  4. Belimbing Wuluh
    Selain bawang putih, anda bisa menggunakan belimbing wuluh untuk membuat kuku menjadi kuat. Selain itu, belimbing wuluh juga berkhasiat untuk menghilangkan kotoran di sela-sela kuku. Caranya dengan menggosokkan belimbing wuluh pada ujung dan sela kuku yang mau dibersihkan, lalu bersihkan dengan air. Lakukan perawatan ini minimal 1x seminggu.

  5. Jeruk Nipis
    Bosan dengan kuku yang kusam dan tidak sehat? Atasilah dengan jeruk nipis. Caranya, buatlah rendaman air hangat yang telah ditambah dengan air jeruk nipis. Rendam kuku selama beberapa menit. Setelah itu, biarkan kering dan gunakan sapu  tangan atau handuk untuk membersihkannya. Lakukanlah sesering mungkin hingga kuku berwarna cerah dan berkilau.

0 komentar :

Post a Comment