Tips Cara Membuat Obat Batuk Tradisional

Tips Cara Membuat Obat Batuk Tradisional
Penyakit batuk banyak sekali sebab nya , adapun penyebab batuk diantaranya kurang nya tidur ketika malam hari, kena angin malam, karena banyak naik kendaraan, kena udara yang kotor atau udara yang berdebu, atau terlalu banyak menghisap rokok atau dikarenakan dari pengaruh sakit dari bagian tubuh yang lain, umpanya kepala pusing pernafasan sesak , agar terhindar dari penyakit batuk tersebut diatas, pencegahan nya ialah mengurangi apa yang telah kami terangkan diatas, ialah tidur yang cukup , naik kendaraan roda dua semua lobang-lobang hidung , telinga, mulut supaya di tutup, dada supaya diberi lapisan dengan kulit atau kardus atau apa saja sebagai pengaman agar terhindar dari penyakit batuk dikarenakan nafas yang sesak. Dan terlebih kurangi merokok bila perlu hentikan. Batuk juga mempunyai banyak varian , diantaranya batuk berdarah,batuk berdahak,batuk kering, batuk rejan atau batuk karena tbc. Berikut cara tradisional mengobati batuk :
  1. Kencur (sebesar ibu jari).
  2. Temu Giring (sebesar jari manis).
  3. Air mentah (satu setengah gelas air).
  4. Jeruk Nipis (1 buah).
  5. Madu lebah (1 sendok makan).
Cara Membuat :
  1. Bahan no 1 dan 2 di kupas kulitnya lalu diparut.
  2. Parutan bahan no 1 dan no 2 dicampur dengan air 1 setengah gelas, diremas-remas kemudian diperas dan disaring dengan kain.
  3. Saringan air kencur dan temu giring , direbus dengan mendidih.
  4. Setelah mendidih turunkan dari atas api terus di biarkan sampai hangat-hangat kuku.
  5. Yang terakhir jeruk nipis diperas airnya terus dimasukkan kedalam ramuan 4, bersama-sama dengan madunya sekaligus. Dan langsung ramuan tersebut dapat diminum.
Keterangan : kencur dan temu giring merupakan tanaman tradisional yang mudah di temukan.

2 komentar :