Gunakan Terong Untuk Menghilangkan Bintik Hitam


Noda hitam pada kulit dan kerusakan kulit lainnya banyak disebabkan oleh sinar matahari ekstrim. Bintik hitam dan noda kulit lainnya banyak dialami oleh orang yang berusia lanjut dan orang dewasa. Wilayah yang banyak dihinggapi bintik hitam di badan antara lain dada sebelah atas, belakang leher, dan daerah belakang tangan.

Sebetulnya bintik hitam hanya mengganggu penampilan dan tidaklah terlalu berbahaya. Untuk mengatasi bintik hitam anda bisa menggunakan bahan alami yang terbukti efektif, yaitu terong. Cara menggunakannya sebagai berikut :
  1. Gunakan pisau dapur dan potong terong dengan ukuran 2,5 cm dengan bentuk kubus. Masukkan potongan terong ke dalam botol kaca. Agar campuran terong bertahan lama, masukkan botol kaca ke dalam lemari es.
  2. Keluarkan botol kaca yang sudah dingin dari lemari es lalu campur dengan cuka apel. Kemudian celupkan sedikit kapas. Oleskan kapas yang sudah dibasahi campuran bahan tadi ke kulit yang berbintik hitam. Oleskan bahan ini paling tidak 3x sehari.
  3. Rendam kapas ke dalam campuran bahan tadi dan biarkan semalaman. Selain dengan dioleskan, kapas tadi dijadikan tempelan plester dengan cara ditempelkan di atas bintik hitam dan direkatkan dengan plester. Biarkan semalaman. Di pagi hari, biarkan cairan mongering dan buang kapas. Sesuai kebutuhan, ulangi cara ini setiap malam.

0 komentar :

Post a Comment