Percantik Kulitmu Dengan Body Lotion


Perawatan kulit tidak hanya dilakukan pada area wajah saja, bagian tubuh lainnya pun harus diperhatikan. Perawatan kulit harus dilakukan secara kontinyu agar kesehatan kulit tetap terjaga. Body lotion ternyata bisa pula digunakan untuk perawatan kulit tubuh anda.

Kulit yang sehat setidaknya memiliki kelembaban antara 13% - 20% sehingga kulit memiliki tingkat kecerahan warna yang merata, kenyal, kencang dan halus.

Kulit yang tidak sehat umumnya tidak elastis, kendur, memiliki pigmen, kasar, dan terlihat kering. Semua itu bisa diatasi dengan body lotion.

  1. Jika pekerjaan membuat anda berlama-lama di luar ruangan dan terkena paparan sinar matahari yang terik, atau jika kulit anda sensitive maka kulit anda akan pecah-pecah dan mengalami kekeringan. Gunakan body lotion untuk menjaga kelembaban kulit anda, oleskan ke bagian tubuh yang kering selepas mandi pagi agar kelembaban kulit anda tetap terjaga seharian. 
  2. Siku dan lutut adalah bagian tubuh dengan struktur kulit yang lebih tebal dan kasar. Olesi bagian tubuh ini dengan body lotion secara teratur hingga kulit kasar itu terasa lebih lembut.
  3. Body lotion membuat kulit lebih bercahaya. Kulit akan lebih cerah dengan jenis body lotion tertentu. 
  4. Aroma body lotion yang segar memiliki efek menenangkan sehingga membantu anda menghindari stress, dan kelelahan pun sirna.  Rasa santai pun akan semakin lengkap bila tubuh anda diberi pijatan lembut pada bagian lengan atau kaki. 
  5. Kulit kusam akan kembali cerah karena body lotion mengandung pencerah kulit sehingga dapat memperbaiki warna kulit yang kusam karena paparan sinar matahari yang ekstrim ataupun penumpukan sel-sel kulit mati.
  6. Hilangkan rasa nyeri di kaki karena kapalan. Secara rutin olesi area kulit di sekitar kapalan menggunakan body lotion untuk menyembuhkannya.
  7. Saat anda merasa lelah sepulang kerja, anda dapat membuat lotion pijat sendiri untuk dipakai di akhir pekan atau kapan pun sebelum mandi. Bahannya terdiri dari minyak penghambat tubuh seperti telon atau minyak kayu putih, baby oil, lalu campurkan secukupnya dengan lotion. Oleskan pada area di bawah punggung, lengan, pundak, dan bagian betis. Efeknya membuat anda merasa rileks dan tenang sehingga anda pun dapat beraktivitas kembali keeseokan harinya dengan tubuh yang segar.
  8. Selain aroma nya yang menyegarkan, body lotion tertentu memiliki wangi seperti parfum sehingga tubuh pun lebih wangi. Dengan tubuh yang wangi tentu anda pun akan lebih PD.
  9. Malam hari adalah waktu yang paling tepat untuk menggunakan body lotion. Suhu kamar yang dingin, utamanya yang ber-AC akan membuat kulit kehilangan kelembabannya dan menjadi lebih kering. Oleh karena itu, olesi kulit anda dengan body lotion secara rutin sebelum tidur agar kulit anda terlihat lebih indah dan sehat.

Demikian ladies ulasan singkat tentang body lotion serta berbagai manfaatnya, Semoga bermanfaat ya Ladies.

0 komentar :

Post a Comment