Keriput di Bibir dan Cara Mengatasinya


Pernahkah anda lihat dengan teliti permukaan bibir anda, sekilas terdapat garis halus alami bukan? Garis halus ini akan terlihat lebih jelas dan membuat bibir terlihat kurang menarik seiring bertambahnya umur anda.
Ketika usia bertambah tua, kolagen dan elastisitas pada bibir anda berkurang. Bibir akan semakin keriput bila anda melakukan kebiasaan buruk seperti merokok dan tidak sehatnya gaya hidup anda. Oleh sebab itu jauhkanlah keriput dengan merawat kelembutan bibir anda.
  1. Gunakan pelembab alami
    Dapatkan kelembutan dan kekenyalan yang nyata dengan menggunakan vitamin e atau minyak almond sebagai pelembab alami bibir. Oleskan vitamin e atau minyak almond pada bibir anda, biarkan meresap sampai sekitar 12 jam, sertai dengan pijatan halus. 
  2. Gunakan minyak kelapa atau minyak zaitun
    Gunakan minyak kelapa atau minyak zaitun bila anda mengalami kesulitan menemukan vitamin e atau minyak almond. Anda pun bisa menggunakan madu murni. Madu yang telah dicampur dengan gula sebaiknya tidak digunakan karena beresiko meningkatkan kekeringan pada bibir.
  3. Gunakan Lip Balm Ber-SPF
    Hindari sinar matahari dengan efeknya yang membakar kulit dengan Lip Balm ber-spf. Dengan Lip Balm tipe ini, pengaruh buruk dari UV A dan UV B tidak akan menghampiri bibir anda karena memberi efek lembab pada bibir.
  4. Konsumsi buah-buahan organik berserat
    Mengkonsumsi buah-buahan segar disertai dengan minum 8 gelas air sehari sangat baik untuk bibir anda. Buah-buahan segar dengan kandungan vitaminnya yang tinggi dapat meningkatkan elastisitas bibir dari dalam.






0 komentar :

Post a Comment