Hindari Iritasi Kulit Karena Matahari Dengan Masker Wortel


Terlalu banyak berada di luar ruangan pada suhu ekstrim sangat melelahkan bukan? Selain membuat tubuh dehidrasi, gejala iritasi kulit karena sengatan sinar matahari bisa membuat anda kurang pede. Nah, untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang terik, lindungi kelembaban kulit dengan masker wortel. Tau kan wortel? Ternyata dengan bahan alami yang biasa anda temui di dapurm abda bisa menjaga keindahan kulit.

Wortel banyak dijadikan bahan masker facial oleh wanita, hebat bukan? Di Negara asia tengah seperti Afghanistan, wortel banyak dipakai sebagai penghalus kulit. Beberapa zat yang terkandung dalam wortel antara lain kalium, folacin, Vitamin A, dan C. Semua zat eksotis ini bekerja secara menakjubkan, efek yang didapat antara lain kulit yang lebih kencang, struktur dan jaringan kulit kembali muda. Cara membuat masker wortel adalah sebagai berikut :
  • Sediakan 2-3 buah wortel yang cukup besar, bersihkan
  • 4 sdm madu
Cara pembuatan :
  1. Wortel direbus selama kurang lebih 30 menit hingga sepenuhnya lunak, tiriskan. Buat pasta wortel dengan cara menumbuk wortel sampai halus.
  2. Aduk wortel bersama madu sampai rata
  3. Dinginkan beberapa saat lalu gunakan sebagai masker wajah dan biarkan selama 15 menit hingga kering
  4. Bersihkan dengan air bersih



0 komentar :

Post a Comment