Awas!! Keseringan Makan Sate Wajah Jadi Keriput


Yummy, makan ikan bakar, sate padang atau sate ayam memang sangat enak. Banyak Kuliner asli Indonesia yang rasanya enak dimasak dengan cara dibakar. Tapi sebaiknya kurangi proporsinya, jangan terlalu sering karena keriput di wajah bisa cepat muncul akibat sering mengkonsumsi makanan yang dibakar.
Keriput disebabkan oleh makanan yang dibakar

Menurut sebuah penelitian, terdapat molekul yang bernama AGE (Advanced Glycation End) pada makanan yang diolah dengan cara dibakar. Menurut para ilmuwan Inggris itu, molekul ini berkategori membahayakan. Sebagaimana dilansir oleh Genius Beauty, salah satu bahaya dari AGE adalah mempercepat penuaan diri seperti munculnya keriput di usia muda.

AGE bekerja dengan memicu proses glikolisasi yang lebih cepat di dalam tubuh, sehingga muncullah keriput. Ketika proses glikolisasi berjalan lebih cepat, maka kerusakan sel pun terjadi. Hal ini adalah indikasi bahwa di dalam darah terdapat ekses glukosa yang berlebihan.
Makanan yang dikukus atau direbus

Anastacia Calea, seorang praktisi kedokteran dari Inggris menyarankan agar sebaiknya makanan diproses dengan cara direbus atau dikukus. Hal ini karena tingkat AGE makanan yang diproses langsung pada bara api akan berlipat ganda. Dibandingkan dengan ayam yang diolah dengan cara dipanggang dengan oven, ayam yang dibakar memiliki AGE yang lebih banyak, hingga empat kali lipat.
Nah, sekarang anda harus lebih bijak dalam memilih makanan. Semoga info ini bermanfaat untuk anda.

0 komentar :

Post a Comment