Make Up Yang terbawa Tidur Berbahaya Lho


Beberapa masalah kulit justru ditimbulkan oleh makeup. Antara lain flek hitam di wajah, komedo, dan jerawat. Tapi jangan salahin dulu makeupnya yah. Bisa saja kamu ketiduran dan lupa makeup belum dibersihin. Akhirnya pori-pori kulit wajah ditempeli sisa make up, kotoran, debu, bahkan bakteri.
Jangan sampai lupa membersihkan makeup sebelum tidur, karena akibatnya seperti ini :

Tersumbatnya pori-pori


Secara tiba-tiba jerawat dan komedo akan muncul pada kulit karena pori-pori tersumbat. Bila kamu tidak bertindak cepat, masalah kulit yang lebih parah akan muncul. Kulit akan meradang, bahkan timbul jerawat yang sulit untuk disembuhkan.
Pernafasan juga diperlukan oleh pori-pori di wajah. Hindari pemakaian makeup yang terlalu lama karena menyebabkan tersumbatnya pori-pori, padahal kulit wajah membutuhkan masukan oksigen yang cukup.
Segera bersihkan sisa foundation, bb cream, maupun bedak sebelum kamu tidur agar kulit dapat bernafas dengan baik. Selain itu, jerawat pun akan hilang dengan cara ini.

Tidak meratanya warna kulit


Saat kamu tertidur dengan membawa sisa makeup, secara tidak sadar kulit wajah mu tidak akan merata warnanya. Sisi yang satu mungkin jauh lebih putih dari sisi yang lain. Hal ini karena kulit tertutupi secara terus menerus oleh kosmetik dan kulit terkena paparan sinar matahari pada siang hari sehingga perubahan warna terjadi pada kulit.

Rusaknya Bulu Mata


Bulu mata memiliki fungsi hampir sama dengan rambut di bagian tubuh yang lain. Pada kondisi tertentu, bulu mata ini juga bisa rusak dan kering. Bulu mata akan terlihat kurang menarik bila kamu lupa membersihkan sisa maskara yang sering kamu gunakan.
Perhatikanlah makeup remover atau pembersih bulu mata yang kamu pakai setiap hari. Sisa maskara dibersihkan berkat kandungan minyak yang ada di sana. Ternyata sisa maskara tidak hanya diangkat saja oleh minyak ini, bulu mata kamu juga menjadi lembab berkat minyak ini.

Menyebarnya bakteri


Dengan sendirinya, kulit yang ditempeli oleh bakteri yang terbawa pada kulit akan sulit diatasi. Justru bakteri ini akan tumbuh sumbur bila diberi media berupa sisa makeup yang belum kamu bersihkan. Masalah kulit seperti komedo dan jerawat akan muncul hanya dalam waktu semalam saja.

Kusamnya kulit


Mau tahu penyebab kusamnya kulit kamu padahal berbagai perawatan sudah kamu coba ? ini jawabannya. Kalau kamu sering lupa membersihkan makeup sebelum tidur, maka tampilan kulitmu akan tidak segar lagi dan berubah jadi kusam.
Sempatkan sedikit waktu untuk membersihkan sisa makeup sebelum tidur. Pokoknya, beri ruang lebih pada kulitmu agar bisa bernafas lebih baik sehingga problem kulit tidak akan muncul.

Ladies, jangan lupa, sebelum tidur cuci mukamu yah!

Tak butuh waktu terlalu lama untuk menahan kantuk sejenak dan membersihkan wajah dari sisa makeup. Yang penting biarkan kulit kamu bernafas lebih lega sehingga problem kulit lain bisa dicegah.

0 komentar :

Post a Comment