Melindungi Kulit Saat Beraktivitas Di Luar Ruangan


Menjaga Kulit Dari Sinar Matahari Langsung

Cegahlah agar sinar matahari tidak mengenai kulit anda secara langsung dengan menggunakan pakaian tertutup seperti celana panjang, jaket, baju berlengan panjang, topi, dan payung. Pakaian ini akan menghindarkan anda dari penyakit seperti kanker kulit, penggelapan warna kulit, dan efek buruk lainnya dari terik matahari. Meskipun anda merasa nyaman mengenakan pakaian minim, tetapi kulit anda belum tentu merasa demikian. Oleh karena itu berada di bawah terik matahari dalam waktu lama dengan pakaian minim adalah ide yang buruk.

Aplikasikan Tabir Surya

Gunakan tabir surya sebelum anda pergi beraktivitas di luar ruangan. Dengan tabir surya, kulit anda akan terhindar dari paparan sinar matahari langsung yang berakibat semakin gelapnya warna kulit. Tabir surya ini berbentuk krim dan lotion.
Tabir surya banyak tersedia di toko kosmetik dan pilihlah yang pas dengan jenis kulit anda.

Minum air putih 1 liter sehari

Ketika anda beraktivitas di luar ruangan dengan terik matahari yang ekstrim, kemungkinan besar anda akan mengalami dehidrasi atau hilangnya cairan tubuh. Keadaan ini sangat berbahaya karena dapat membuat kulit kehilangan kelembabannya sehingga menjadi kering dan berpotensi mengalami alergi, iritasi, dan sebagainya.
Oleh karena itu, minumlah air putih setidaknya 1 liter sehari atau 8 gelas bila anda banyak beraktivitas di luar. Kandungan air yang cukup akan menghindarkan anda dari dehidrasi parah.

Masker Wajah Untuk Membersihkan Kulit

Sepulang beraktivitas, baik pada sore atau malam hari, segarkan kembali kulit wajah anda dengan masker wajah alami yang segar. Dengan masker wajah, kulit akan kembali rileks dan terhindar dari stress. Dengan masker wajah secara rutin, gangguan kulit seperti jerawat dan infeksi tidak akan muncul.
Usahakan agar masker yang anda pilih memiliki Vitamin C dan E yang tinggi karena mampu membuat proses regenerasi kulit berjalan lebih cepat. Dengan Vitamin C yang cukup, kulit akan lebih cerah.

0 komentar :

Post a Comment