Kosmetik Untuk Kulit Berminyak


Berikut ini 3 tips yang pasti bermanfaat untukmu ladies. Bila kulitmu berminyak, pilihlah kosmetik yang tepat dengan 3 panduan ini.

Make-up

Kulit berminyak sangat cocok apabila menggunakan mineral make-up. Selain menghindarkanmu dari komedo, mineral make-up tidak mengakibatkan iritasi. Untuk rias wajah, pilih bedak tabur dan foundation bentuk cair. Hindari kulit lebih berminyak dan tersumbatnya pori-pori dengan tidak memilih bedak two way cake. Ketimbang jenis krim, untuk kulit berminyak, blush on berbentuk bubuk jauh lebih cocok.

Pelembab Wajah

Pilihlah produk berlabel “non comedogenic” dan “oil free” saat kamu memilih pelembab dengan tekstur ringan. Dibanding krim, kulit berminyak akan lebih sesuai bila menggunakan pelembab dengan bentuk lotion. Kulit berminyak juga lebih cocok bila dirawat dengan gel atau pelembab berbahan dasar air. Spf juga disarankan tidak terlalu tinggi saat memilih sunblock. Kandungan minyak pada pelembab dengan kandungan spf yang tinggi dapat mencapai 2 x lipat dari produk biasa di pasaran. Gunakan produk pelembab dengan kandungan SPF maksimal 30 untuk krim tabir surya.

Pembersih wajah

Kelembaban alami sangat diperlukan oleh kulit tetapi kelembaban itu seringkali hilang akibat produk pembersih wajah yang ada di pasaran. Kulit akan menghasilkan lebih banyak minyak bila dalam keadaan kering meskipun sebelumnya kamu sudah membersihkan wajah.

Hindari pembersih wajah yang membuat kulit semakin kering. Pembersih dengan formula lembut sangat disarankan. Pilih pembersih dengan kandungan salicylic acid untuk wajah yang cepat berjerawat. Setelahnya, selalu oleskan pelembab.

0 komentar :

Post a Comment