Hindari Jerawat Dengan Minum Air Yang Cukup


Ladies… siapa sih yang gak risih kalo tiba-tiba wajahnya jerawatan. Bagi sebagian kaum wanita, wajah yang berjerawat tentu saja sangat mengganggu karena mengurangi rasa percaya diri ketika tampil di depan banyak orang. Jerawat tidak hanya muncul pada kulit lembab atau berminyak saja, seringkali kemunculannya mengagetkan pemilik kulit kering. Timbulnya jerawat seringkali tidak kita sadari, terutama saat kita kurang minum.

Apabila konsentrasi air di dalam tubuh kita kurang dari 70%, bisa dipastikan bahwa jerawat akan segera hadir menghiasi wajah kita. Hal ini karena regenerasi sel kulit terhambat akibat kurangnya suplai air di dalam tubuh. Otomatis sel-sel kulit mati akan menyumbat pori-pori karena semua menumpuk di lapisan kulit. Hasilnya, wajahmu yang cantik menjadi berjerawat. Duuuh, ngeri kan Ladies???

Ada sebuah kelenjar di dalam kulit manusia yang berfungsi layaknya penyuplai minyak pada kulit, kelenjar ini bernama sebaceous. Jerawat akan muncul dan menyebar secara sporadis pada kulit wajah apabila asupan air yang diperlukan oleh kelenjar ini kurang. Hasilnya… jerawat ada di mana-mana. Aduuh, ga PD dooong, iya kan Ladies??

Biasanya ketika kita mendapati kulit wajah kita kering, kita sesegera mungkin menggunakan pelembab, padahal ini keliru. Ini adalah kesalahan fatal karena justru pelembab ini akan memicu penyumbatan pada pori-pori kulit yang telah dipenuhi oleh sel kulit mati. Akibatnya jerawat malah tumbuh semakin subur.

Oleh karena itu, sangat penting bagi kamu Ladies, untuk menghindari dehidrasi dengan meminum air putih secukupnya agar keseimbangan cairan elektrolit di dalam tubuh tetap terjaga. Dengan seabreg aktivitasmu yang melelahkan, cairan tubuhmu akan banyak terbuang. Karenanya, minumlah air setidaknya delapan gelas per hari agar tubuhmu tidak mengalami dehidrasi.

Ladies, sekarang kamu sudah tahu kan caranya menangkal timbulnya jerawat. Bagikan yaa info ini ke orang-orang terdekat kamu agar manfaatnya semakin menyebar.
Semoga info ini bermanfaat.

0 komentar :

Post a Comment