Cantik Tanpa Kantung Mata


Terlalu sibuk bekerja dapat mengakibatkan gangguan kesehatan yang serius dan stress. Anda membutuhkan waktu istirahat yang cukup atau jika tidak maka problem kecantikan seperti kantung mata akan muncul. Munculnya kantung mata adalah indikasi bahwa tubuh anda kurang fit dan waktu istirahat anda tidak cukup.
Apabila anda memiliki waktu senggang, tidak ada salahnya apabila anda mencoba treatment mudah dan sederhana untuk menghilangkan kantung mata. Perawatan ini menggunakan bahan alami yang bisa anda temukan dengan mudah di sekitar anda. Baik mari kita bahas satu persatu.

Kentang

Kentang bisa dipakai untuk menghilangkan kantung mata dengan cara dijadikan masker atau cukup diiris kemudian diletakkan di area kantung mata. Cara membuat masker kentang tidak begitu sulit. Ambil kentang lalu bersihkan dari kulitnya, setelah itu diparut dan parutannya ditempelken pada kapas atau tissue yang lembut lalu diletakkan di area sekitar mata di mana kantung mata terlihat. Usahakan agar mata anda tertutupi oleh semua bagian kapas agar efek dingin dan khasiat masker meresap pada kulit. Biarkan hingga 15 – 20 menit lalu ambil air bersih dan biilas. Agar kantung mata lebih cepat hilang, lakukan perawatan ini secara berkala.

Susu Cair

Untuk menghilangkan kantung mata dapat digunakan juga susu cair. Cara ini jauh lebih simple dan efek dingin serta hilangnya kantung mata jauh lebih cepat. Hal ini karena susu memiliki kemampuan meresap yang jauh lebih baik ke dalam kulit. Caranya, cukup ambil kapas lembut lalu celupkan ke dalam susu cair dan gunakan sebagai kompress. Harap diingat bahwa jenis susu cair yang anda gunakan bukan susu kental manis atau susu bubuk, tetapi susu murni. Alasan dipilihnya susu murni adalah karena banyaknya kandungan vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh kulit pada susu tersebut.

Oke demikianlah cara yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan kantung mata dengan perawatan yang relatif mudah. Lakukanlah perawatan ini di malam hari atau sebelum tidur karena pada malam hari proses regenerasi kulit terjadi lebih cepat.






0 komentar :

Post a Comment