Cara Praktis Menghilangkan Komedo Wajah Anda

penghilang komedo
Komedo sudah sejak lama menjadi masalah di wajah, hampir setiap orang terutama para remaja mengeluhkan ini, biasanya wajah yang berkomedo timbul dibagian hidung, hal ini dipicu karena banyaknya minyak yang terkandung didalam kulit wajah dan selanjutnya dari komedo akan menyebabkan timbulnya jerawat. Dilihat secara sepintas, komedo nampak kecil, namun kehadiran komedo cukup mengganggu dan tidak baik untuk kesehatan kulit wajah anda. Mungkin banyak diantara para komedois, yang bertanya apa penyebab dan apakah ada resep penghilang komedo yang baik untuk kesehatan kulit? komedo disebabkan karna tersumbatnya folikel oleh sebum, karna sumbatan itulah sel-sel kulit mati bercampur bersama bakteri hingga menjadi komedo, oleh karena itu rajin-rajin lah membersihkan kulit wajah anda minimal 2 atau 3 kali sehari. Berikut tips praktis cara menghilangkan komedo yang membandel :
  1. Basuhlah wajah anda dengan air bersih minimal 2 kali sehari pada waktu pagi hari dan malam hari, ketika habis selesai melakukan aktifitas sempatkan untuk membersihkan kulit wajah anda, karena kebersihan merupakan musuh besar dari komedo.
  2. Pilihlah penyegar kulit wajah yang baik dan gunakan secara teratur, penyegar yang baik dapat menyegarkan kulit anda dan di yakini mampi menghilangkan minyak di wajah anda.
  3. Pilih pelembab yang bebas akan minyak
  4. Lakukan terapi wajah dengan membasuh wajah anda menggunakan air hangat kuku, karena dengan melakukan terapi tersebut kulit akan rileks dan terasa nyaman.
  5. Selain terapi diatas anda juga bisa melakukan terapi alami menggunakan jeruk lemon, yaitu dengan cara menggosokkan perlahan pada kulit wajah anda.
  6. Jika komedo sudanh terbilang sangat mengganggu dan sulit diatasi cobalah untuk konsultasi ke pakar kecantikan dan lakukan perawatan secara profesional.
  7. Terakhir banyak-banyaklah minum air putih, jika minimal minum air putih 8 gelas sehari, cobalah untuk mengkonsumsi lebih banyak lagi, karena air putih di yakini mampu membuang racun-racun didalam tubuh. Selain itu kurangilah minum kopi karena kopi kurang baik untuk kulit tubuh.

0 komentar :

Post a Comment