Cara Alami Merawat Rambut Agar Tampak Sehat

cara merawat rambut
Rambut merupakan mahkota setiap insan, banyak mereka yang mengidam-idamkan rambut yang sehat dan indah, namun mereka terkadang bingung bagaimana cara merawat rambut yang benar.
Merawat rambut bisa terbilang gampang-gampang susah dan harus memilih cara yang tepat, karna kesalahan dalam cara merawat rambut, dapat mengakibatkan kerusakan rambut.
Berikut adalah sedikit tips bagaimana cara merawat rambut yang benar :
Bersihkan dan cuci rambut secara teratur 2 kali sehari, dengan cara mencuci rambut menggunakan shampo lalu di bersihkan menggunakan air bersih.
Pilihlah shampo dengan kualitas yang baik dan tepat untuk rambut anda, yang mampu menghilangkan minyak serta sisik kepala,mudah untuk ditata dan disisir, dan tidak mudah kusut.
Hati-hatilah ketika mengeringkan rambut anda setelah mandi,karna mengeringkan rambut dengan cara menggosok-gosok dengan handuk bisa membuat helai-helai rambut terjerat benang handuk, tertarik lalu putus dan ujung rambut terbelah .Untuk itu tepuk-tepuk saja rambut yang basah dengan handuk.
Jenis rambut dan cara merawat nya:
  1. Rambut yang berminyak, cara mengatasinya : pilihlah shampo dan conditioner yang ringan, lalu gunakanlah sisir yang  jarang dan jangan gunakan sisir yang rapat.
  2. Rambut Yang Kering, cara mengatasinya : pilihlah conditioner yang mengandung pelembab, jauhi perwarnaan dan pengeritingan terhadap rambut anda. Ketika melakukan keramas, gosoklah rambut dan pijat secara lembut. Lakukan keramas secara teratur dan jangan terlalu sering. Setelah melakukan proses keramas, selanjutnya keringkan rambut anda secara alami dan jangan menggunakan pengering rambut, ini dilakukan agar rambut tidak kehilangan kelembabapannya.
  3. Rambut Yang Rontok , cara mengatasinya : Pilihlah sisir rambut yang jarang dan lakukan secara lembut dan jangan terlalu keras.
  4. Rambut yang berketombe, cara mengatasinya : Pilih shampo anti ketombe yang berkualitas baik dan cuci sesering mungkin , namun segera hentikan jika ketombe sudah hilang, jangan terlalu keras menggaruk rambut jika rambut terasa gatal. Jika ketombe tidak hilang selama 2 minggu , cobalah untuk berkonsultasi kedokter atau pakar kecantikan dan meminta solusi bagaimana cara merawat rambut anda.

0 komentar :

Post a Comment